Suara Hati

Minggu terahir tahun 2007, saya teringat bahwa saya pernah membuat suatu tulisan yang merupakan suara hatiku. Setelah membongkar document yang ada, akhirnya saya menemukan catatan tersebut. Saya tidak tahu pasti bentuknya apakah itu puisi, lirik lagu, sajak atau hanya sekedar tulisan sebagai pengungkapan perasaan. Inilah catatan tersebut.

TIDAK ADA JUDUL
Adakah satu harapan
Bagi diriku
Untuk mencintaimu
Cintaku tulus
Lahir dari sanubari
Ku harap kau pun begitu
Gelap dan heningnya malam
Kan terasa indah
Oleh senyum dan candamu
Langit yang hitam tanpa bulan dan bintang
Kan terlihat indah
Oleh bening sinar matamu
Waktu terus berlalu
Tetapi tidak dengan diriku
Yang terus menunggu
Jawaban cinta tulusku

JALAN HIDUP
Jalan hidup yang akan ku tempuh masing panjang
Tidak hanya panjang, tetapi juga terjal dan berliku
Disepanjang jalan itu……………
Kerikil-kerikil tajam terus menjadi penghalang
Walau hanya dengan asa yang ada
Aku akan tetap terus menjalaninya
Tak perduli kerikil-kerikil tajam menghalangi
Aku yakin akan sampai ke tujuanku
Perjalanan hidup anak manusia
Yang harus tetap dijalaninya
Walau dengan kesendiriannya
Diiringi dengan do’a
Perjalanan hidup anak manusia
Sangatlah panjang dan melelahkan
Tegarlah wahai anak manusia…
Tegarlah….. Tegarlah….. Tegarlah…..

DIDALAM KESENDIRIAN
Didalam kesendirianku……
Kurenungi akan apa yang kucari……
Dan aku terus merenungi……..
Apa yang telah aku raih selama ini
Susah, senang, sedih, gembira telah ku alami
Tapi………. Semua itu tiada berarti
Aku Merasa……….. Hidup ini begitu hampa
Didalam kesendirian………. Hidupku serasa mati
Didalam kesendirian………
Hanya ditemani….. Gelapnya malam……….
Didalam kesendirian………
Ku renungi arti kehidupan
Didalam kesendirian……..
Kulangkahkan kaki ku……….
Didalam kesendirian……..
Kuraih semua asaku.

CINTAKU TULUS UNTUKNYA
Dia adalah seorang putri
Suara, senyum dan candanya……..
Selalu menghiasi anganku……….
Aku merasa hidup ini sangat indah
Andaikan dia selalu bersamaku
Tapi…. Kini dia telah pergi…..
Meninggalkan diriku seorang diri…….
Dia telah menjadi milik orang lain……
Namun cintaku……. Selalu dan hanya…….
Untuknya………..
Kenangan manis dan indah
Yang pernah kujalani bersamanya
Tak akan mati dan terus tertanam
Didalam lubuk hatiku
Aku tak dapat melupakan dia
Karena dia adalah semangat hidupku
Walau aku tak dapat memilikinya
Namun aku tetap mencintainya

Leave a Reply

