Terserah

TERSERAH…. Mungkin kata-kata tersebut sering kita dengar dan gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apakah definisi dari kata “TERSERAH” tersebut…..??

Secara pribadi, saya akan berupaya untuk tidak menggunakan kata “TERSERAH” tersebut dalam pembicaraan sehari-hari kecuali dalam suasana tertentu. Misalnya apabila saya masih dalam suasana Kesal, Emosi, Suntuk atau keadaan lain yang mengartikan bahwa saya dalam keadaan suasana Bad Mood.

Karena secara pribadi saya mengartikan kata “TERSERAH” tersebut adalah : Masa Bodoh, Tidak Perduli, Emang Gua Pikirin. Dalam obrolan ringan dalam pergaualan sehari-hari, kita pernah di hadapkan dalam 2 pilihan (mis. Ketika kita bingung mau masak apa…?), lalu kita meminta pendapat orang lain, dan dijawab “TERSERAH”….!! Sudah bisa dipastikan kita akan semakin bingung. He.. he.. he.. Kasiah deh loe….!!

Itu adalah salah satu penyebab mengapa saya harus mengurangi penggunaan kata “TERSERAH”. Takut akan membuat orang lain kesal, marah dan ujung-ujungnya tidak mau lagi untuk bertukar pendapat dengan kita… Jangan sampai terjadi yak………
Disini coba saya contohkan beberapa percakapan sehari-hari yang menggunakan kata terserah :

Tanya : Hari ini masak apa jeng…?
Jawab : Biasa… Tumis kangkung… kesukaan Bapaknya anak-anak
Tanya : Bingung nich jeng…….. Enaknya masak apa ya..?
Jawab : Itu mah terserah jeng saja….

Tanya : Hey Men……. Bingung nich mo nonton film aja
Jawab : Terserah elu aja men………

Tanya : Men….. aku lagi ribut nich ama bokin….. kira2 malam minggu besok dateng ga yak
Jawab : Itu mach urusan elu……. Terserah……..

Tanya : Cowok gua ga telpon-telpon nich… baiknya gua telpon dia apa tidak
Jawab : Yang punya cowok itu elu…. Jadi ya terserah elu…….

Tanya : Bingung nich pak…. Baik nya ngasih laporan absensi karyawan dulu atau laporan lembur karyawan
Jawab : Bapak itu bos anda… jadi terserah anda akan memberikan laporan mana terlebih dahulu…

Mungkin masih banyak percakapan keseharian lainnya… Anda punya pengalaman tentang kata “TERSERAH”, baiknya share dech…. biar plong………. See You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: