Kemanakah SE K630i ku…………!!

Awalnya saya ingin membeli HP SE T700i, yang launching bulan Agustus 2008. Tetapi karena dibeberapa toko HP bahkan di cabang SE sendiri, belum memilki stock, maka tanggal 24 September 2008, setelah berbagai pertimbangan akhinya saya membeli SE T630i berwana Hitam strip Merah dan nomor IMEI : 35880101-717224-7. Saya sangat bangga memiliki SE T630i tersebut, beberapa fasilitas yang dimiliki SE T630i ini diantaranya : 3G, HSDPA, Camera 2 mp, Blog Foto, MP3/MP4/AAC, layar 1,5 inch, Memory eksternal 256 mb. T630i kemudian saya lindungi dengan Mica Sarung HP “Wellcomm”. Selain itu sudah saya input beberapa lagu, foto dan theme favorit saya.
Malang tak dapat ditolak……… Pada hari Rabu 15 Oktober 2008, T630i ku berpindah tangan……… Sial…… Sedih……… Marah……… Gondok……… Kesal dan berbagai perasaan panik lainnya muncul ketika mengetahui bahwa T630i ku sudah berpindah tangan. Ceritanya berawal ketika sedang BAB di Toilet Satpam kantorku. Setelah bermain SMS, T630i saya letakkan ditempat sabun, kemudian saya meneruskan aktifitas BAB. Setelah selesai, saya langsung menuju meja kerja, ± 20 menit kemudian saya teringat T630i yang tertinggal di Toilet Satpam, ketika saya tengok, ternyata T630i ku sudah Raib. Langsung bertanya pada Satpam jaga, mereka tidak menemukannya, lapor ke HRD untuk membantu mencari, tetapi sia-sia, T630i sudah tidak dapat ditemukan lagi, coba menghubungi simPATI ternyata sudah tidak aktif. Beruntung bagi orang yang telah “menyelamatkan” dan memiliki T630i ku tersebut tanpa ijin. Dana yang ku sisihkan hampir 1 tahun, hanya dapat ku nikmati 21 hari saja.
Saya coba browsing di internet untuk mencari tahu tentang cara membloklir T630i ku yang raib. Saya mendapatkan beberapa rekomendasi yang hampir sama yakni, mencatat Nomor Imei dan melaporkan ke operator selular untuk memblokir. Coba saya lakukan, bukan hanya operator bahkan produsen pembuatnya saya hubungi, tapi ternyata mereka semua tidak dapat melakukan pemblokiran. Bahkan kartu simPATI yang saya gunakan juga tidak dapat diblokir. Sebagai tambahan bahwa simPATI dan T630i ku tersebut, saya lindungi dengan PIN. Jadi pada saat HP dinyalakan akan meminta PIN. Hanya itu pelindung T630i ku.
Pada tanggal 17 Oktober 2008, menuju GraPARI yang berada di BSD Tangerang, untuk meminta penggantian kartu simPATI dengan nomor yang sama. Sampai di GraPARI, ternyata penggantian kartu simPATI tidak dapat dilakukan karena sedang kehabisan stok. Ugh…… Jengkel rasanya setelah bersepeda motor selama 2 jam, hanya mendapatkan permintaan maaf dan harus menunggu beberapa minggu kemudian…… Ugh…… Kesal sekali……… Ingin rasanya teriak. Saya diberi Formulir kosong untuk diisi dirumah, dan meninggalkan nomor telepon untuk dihubungi jika stok kartu untuk penggantian sudah ada. Sengak banget rasanya…………… Aku pergi tanpa mengucapkan terimakasih bahkan ucapan salam dari cutomer pun tidak saya jawab. Maafkan aku……… semoga kalian mengerti posisiku. Saya membeli kartu simPATI ku tanggal 04 Agustus 2001 seharga Rp. 325.000, dengan nomor 08129666xxx. Pernah mendapat penggantian kartu pada tanggal 10 Nopember 2003, dengan biaya Rp. 25.000, juga karena hilang bersama Nokia 3210. Kalau tidak karena nomor simPATI ku adalah nomor lama yang hanya memiliki 11 digit dan sudah nyebar kemana-mana, malas rasanya mengurus kembali. Lebih baik beli baru…… Selesai urusan………………
Sampai saat ini saya masih kesal atas kehilafan ku dan menaruh dendam terhadap Manusia yang telah memanfaatkan kehilafan ku tersebut untuk kepentingan pribadinya. Mungkin sampa beberapa bulan kedepan saya tetap ingat T630i, dan sampai saat ini saya tetap tidak memaafkan orang tersebut. Kini yang tersisa hanyalah Kotak T630i yang didalamnya terdapat : Kartu Garansi, Charger, Headset, Kabel USB, CD Driver, Manual Book Indonesia, Manual Book Inggris, Nota pembelian, yang hanya bisa kupandangi dan kusesali.

Leave a Reply

