Optimalisasi Nokia 2626

Setelah “berpisah” dengan SE K630i ku, saya mencoba untuk mencari penggantinya. Setelah mencari tahu dan cocok harga maka, saya memilih Nokia 2626 sebagai gantinya. Salah satu fitur yang membuat saya memilih Nokia 2626 adalah bisa MP3 dan USB Connection. Ternyata kabel USB tidak terdapat dalam 1 paket dan harus membeli diluar. Setelah browsing untuk mencari kabel USB yang cocok dengan Nokia 2626, ternyata kabel USB CA45. Aku dapatkan USB CA45 seharga Rp. 40.000.

Dengan dukungan sofware MobiMb Ver 3.4.2 saya mulai merubah isi dari Nokia 2626. Isi yang saya rubah adalah file audio (midi, mp3) dan picture (jgp, gif). Beberapa file asli saya buang pada folder Applications, seperti Games dan collection yang menurut saya tidak terpakai dan hanya membuat sesak memory, yang memang hanya tersedia 2 mb.

Hasilnya cukup lumayan, beberapa Audio (mp3, midi) dan Picture (jpg, gif) yang bagus untuk ringtones dan wallpaper berhasil menghiasi Nokia 2626ku. Terkadang setiap bulan saya mengganti Audio mp3 nokia2626ku. File mp3 terpaksa saya compress supaya ber-size kecil, disesuai dengan memory yang tersedia.

Sayangnya memory yang disediakan Nokia 2626 hanya 2 mb. Saya mencoba mencari tahu untuk menambah memory nokia 2626, tapi sampai saat ini saya belum menemukan solusinya. Ada yang punya solusi……… ???

Sedikit tips dan trik bagi anda yang ingin mengptimalisasikan Nokia 2626

  • Buat atau compress file tambahan agar ber-size kecil

  • Buat folder baru anda didalam folder Music

  • Jangan lupa lakukan backup seluruh file original Nokia 2626

  • Jika ingin menghapus file original, jangan lakukan melalui Komputer, tetapi hapus secara manual menggunakan HP Nokia 2626

  • Jangan menghapus atau menduplikat file-file yang extention asing (selain midi. Mp3, jpg, gif)

Demikian semoga menjadi inspirasi bagi pengguna Nokia 2626.

Berikut Gambar Explorer MobiMb Ver 3.4.2

One Response to “Optimalisasi Nokia 2626”

  1. Saya ingin penambahan memori di nokia 2626

Leave a Reply

