Hari Ibu

Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai HARI IBU. Mengapa kita harus memperingati Hari Ibu dan mengapa tidak ada Hari Ayah…??

Pengorbanan seorang Ibu dalam keluarga sangat besar begitu juga peranannya. Ibulah yang melahirkan dan membesarkan kita dengan penuh kasih dan sayang. Jasa seorang Ibu tidak akan terbayar selama hidup kita. Bisa dibayangkan jika dalam satu keluarga tidak memiliki sosok seorang Ibu….!! Tidak perlu kita jabarkan jasa seorang Ibu. Anda sudah pasti mengetahuinya dan mungkin lebih dari yang saya ketahui. Tapi, pertanyaannya adalah : Apa yang telah kita perbuat dan kita berikan untuk membahagiakan Ibu kita…???

Selama ini kita terkadang bertindak dan bertingkah laku yang mengecewakan Ibu, atau kita juga pernah mengeluarkan kata-kata yang tanpa kita sadari telah menyakiti hatinya. Walau begitu, rasa Cinta, Kasih dan Sayang seorang Ibu tidak pernah berkurang sedikitpun. Seorang Ibu tetap tersenyum, menghadapi tindakan dan ucapan kita yang terkadang menyinggung dan menyakiti perasaannya.
Sudah selayaknya kita berterima kasih atas segala jasa-jasa yang telah Ibu berikan dengan setulus hatinya. Seorang Ibu tidak pernah mengharapkan balas budi dari anak-anaknya. Ibu akan merasa bahagia jika melihat senyum kebahagiaan buah hatinya. Oleh karena itu marilah kita terus berusaha untuk membuat Ibu tersenyum bahagia.
Apa saja dan bagaimana cara anda untuk membahagiakan Ibu…?? Silahkan Anda tulis pada Comment artikel ini dan Selamat Hari Ibu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: