Inactive Widgets

Setelah membantu pesta khitanan keponakan (sabtu, 11/07/2009) sampai dini hari, kondisi fisik sedikit ngedrop. Mulai hari minggu sampai sekarang (13/07) kondisi badan belum normal sepenuhnya. Beruntung kerjaan di kantor hanya Stand Bye dan gak banyak masalah.

Untuk mengisi waktu luang, saya coba otak-atik WordPress (WP)ku, coba cari themes yang bagus, coba aktifkan satu themes, ternyata tidak cocok, coba themes yang lain, juga tidak cocok, akhirnya kembali ke themes ini (Theme: Black Letterhead by Ulysses Ronquillo). Mampus……. ternyatas semua Widget yang sudah saya setting harus hilang semuanya, alias Widget masih kosong. Bingung…. Mau seting ulang, tetapi tidak hapal lebih tepatnya males karena memang kondisi badan lesu. Coba di BACK, juga gak bisa membantu…. Ya Sudahlah, terpaksa “ngeraba” untuk seting ulang.

Ditengah “rabaan” saya, pada halaman Widget saya menemukan selain Available Widgets juga terdapat Inactive Widgets. Coba Klik Inactive Widgets, ternyata isinya adalah Widgets yang pernah saya seting sebelumnya, hebatnya lagi, semuanya berurutan sesuai aslinya. Tinggal Drag widgets yang diperlukan, dan selesai…. Blogku kembali seperti awal…. Atas kejadian ini, semakin besar kepercayaan saya untuk menggunakan WordPress sebagai media Blog saya.

Saya mengambil beberapa hikmah dari kejadian ini dan mungkin juga berguna buat para netter/blogger semua, diantanya : Sebaiknya membuat Backup Widgets, Membuat halaman html tersendiri secara offline yang berisikan Widgets Blog kita danTidak berpindah pada themes lain. Semoga bermanfaat… Terima kasih.

2 Responses to “Inactive Widgets”

  1. aku juga pernah ngalami tapi telat belum nemu postingan yang bagus ini jadi yaa sudah hancur, suwun gan infonya bagus

Leave a Reply

