Gagal Donor Darah

donorHari sabtu (25/07/2009), aku bangun dengan semangat walau tetap kesiangan. Aku ingat bahwa hari ini aku punya rencana untuk ikut program Donor Darah, yang diadakan oleh PMI Tangerang bekerja sama dengan Ciputra sebagai pengelola perumahan Citra Raya Cikupa, Tangerang. Donor darah kali ini menggunakan Sport Club sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosial tersebut.

Aku berangkat ke lokasi Donor Darah pukul 10.00, walau sempat muter-muter akhirnya sampai dilokasi pukul 11.00. Nampak kegiatan sudah dimulai dan ada beberaoa pendonor yang sudah selesai. Aku ikut mendaptar dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Sambil mengisi formulir, aku mendengar bahwa beberapa pendonor yang sudah lebih dari 10 kali melakukan kegiatan ini. Aku jadi malu pada diriku sendiri yang baru memulai kegiatan ini dan kagum buat mereka. Kegiatan sosial Donor Darah ini menurut saya adalah kegiata “Beramal Sehat”… Yah… Beramal karena kita menyumbangkan darah kita yang mungkin sewaktu-waktu akan sangat dibutuhkan bagi orang lain dan Sehat karena sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lancar dan mengurangi penyumbatan darah (red… mungkin kalo gak salah)… Dan menurut teman-teman sebagai pendonor, setelah melakukan donor, maka badan kita akan merasa ringan, pusing dan sakit kepala juga berkurang…. jadi Donor Darah = Beramal Sehat………

Setelah mengisi formulir, tiba waktunya untuk ditensi tekanan darah… dan hasil tensi sangat mengecewakanku, karena hasilnya adalan 160, dan ini merupakan tekanan darah tinggi, sehingga aku diminta untuk menunda terlebih dahulu keinginan untuk menjadi pendonor hingga tekanan darah kembali normal…. Sedih… Kecewa… Menyesal… itulah perasaanku saat itu… Niat awal yang tulus ternyata belum waktunya terlaksana. Tapi tak apa, aku akan coba di lain kesempatan.

Seandainya aku bisa sebagai pendonor, Keinginan menulis lebih banyak pada blog tentang kegiatan sosial yang aku ikuti tentu lebih mudah. Ditambah lagi foto-foto kegiatan sosial tersebut… tetapi semuanya gagal total… Saya pun pergi dengan menundukkan kepala, menahan malu pada diri sendiri dan orang-orang sekitar serta teman-teman yang telah mengetahui niat tulus ku ini.

Ya Allah… berikan aku kesempatan untuk berbagai bersama ummatmu yang lain….

One Response to “Gagal Donor Darah”

  1. Hi,,kk.. Lam knaL…
    Blogwalking adjaa,,,hehe..

    ooww blond bsaa ikut DD yaa??? Gpp laa,,dpdarahnyaa mlah ga cocok ama psiennya nnti yg btuh..

    hri neyy ada DD d skulQuwh…
    tp q cmandh pnitia,,blond umur ikud.. Hhehe.
    Mga djaa sukses…

    visit blik iaa,,kk

Leave a Reply

