Mimpi dan Kenyataan

Ini adalah cerita tentang mimpi dan kenyataan yang saya alami minggu terakhir Juli 2009.

Pada hari Senin (27/08) malam, saya bermimpi : 2 ekor ikan yang saya pelihara dalam Aquarium mati. Anehnya dalam mimpi tersebut saya tidak bersedih, bahkan saya berharap agar supaya ikan-ikan tersebut terus mati, sehingga Aquarium dapat saya gudangkan. Saya coba ceritakan soal mimpi tersebut kepada teman dan sahabat. Mereka memperkirakan bahwa saya akan mengalami kerugian dalam waktu dekat…. Benarkan demikian…???

Kenyataan yang saya alami adalah : pada hari Rabu (29/08), saya mendapat rizki diantaranya : saya ditraktir makan malam oleh teman dan diberi uang Rp. 300 ribu olehnya. Ketika sampai dirumah, saya mendapat SMS dari MKios tentang penambahan pulsa yang setelah saya cek, pulsa saya bertambah Rp. 5.000. Padahal saya sama sekali tidak melakukan transaksi pulsa pada hari itu. Dan sampai keesokan harinya, saya juga tidak mendapat pemberitahuan tentang siapa pengirim pulsa tersebut… Sampai disini saya mengucap Syukur kepada Sang Kholiq. Dan berharap agar supaya sering-sering orang salah kirim pulsa… he.. he.. he.. 

Pada hari kamis (30/07), entah mengapa saya merasakan kondisi badan yang kurang fit… bawaan males ngantuk, mual dan mules… Pulang kerja setelah makan malam, langsung istirahat, walau hanya sekedar tidur-tiduran…

Hari Jum’at (31/07), kondisi badan makin droft… Pusing, mual, mules… pagi hari bangun pukul 06:00 sampai pukul 07:30, sudah lebih dari 10 kali ketoilet (BAB)… Lemas rasanya… Akhirnya saya putuskan untuk tidak bekerja pada hari ini. Dengan tetap beristirahat dan mengkonsumsi obat warung… Namun semua tidak membantu, kondisi badan semakin parah… tidak ada yang menolong…. Tetap istirahat dengan berharap kesembuhan datang.

Hari Sabtu (01/08), kondisi badan agak mendingan, sudah sedikit berkurang etensitas ketoilet, walau kadang keinginan tersebut datang dengan tiba-tiba. Saya tetap bertahan untuk tidak keklinik… tetap istirahat dengan mengkonsumsi obat yang saya beli diwarung biasa, bukan toko obat atau apotik….

Hari Minggu (02/08), walau kondisi sudah lebih baik dari hari-hari kemarin, tetap saja tidak puas dengan perkembangan kesehatan saya, akhirnya saya putuskan untuk pergi ke klinik saja untuk berobat. Sampai diklinik, saya ceritakan tentang sakit yang saya alami, diminta terlentang di ranjang pasien, diperiksa, diberiobat, bayar, pulang, selesai. Semuanya tidak mencapai waktu 15 menit. Aneh memang, setelah diperiksa oleh Dokter, kondisi badan saya mulai pulih dan tidak merasakan mual dan mules lagi. Padahan cara pemeriksaannya juga singkat, perut ditekan kadang-kadang dipukul secara perlahan, ambil napas, buang napas, tekan lagi, pukul lagi, lalu cek tekanan darah, selesai. Tidak ada tindakan medis sedikitpun.

Hebat… Itu yang terlintas dalam pikiranku berikutnya… 

Ya… begitulah cerita mimpi dan kenyataan yang saya alami dalam minggu terakhir. Apakah ada hubungannnya….?

Leave a Reply

