Koneksi Internet Pakai Modem Smart D1200P

Setelah beberapa hari ini konek Internet pakai IM3 Durasi, tergoda oleh murahnya, karena dengan Rp. 5000 kita bisa konek Internet sampai 250 menit. Dengan menggunakan HP SEW890i sebagai modem, ternyata koneksi sangat lambat dan sering kali terjadi “error” atau tiba-tiba tidak bisa browsing sedangkan indikasi koneksi tetap tersambung.

Atas beberapa pertimbangan dan saran dari beberapa teman serta hasil browsing di berbagai tempat, akhirnya saya mencoba untuk menggunakan HP Modem Smart D1200P sebagai sarana untuk koneksi Internet. Dengan harga Rp. 355ribu saya mendapatkan 1 Paked HP Smart D1200P yang terdiri dari HP, Kabel USB, Charger, Kartu Perdana Smart, Buku Manual, CD Driver dan Kartu Garansi. Kemudian saya langsung setting koneksi pada PC saya dengan menggunakan Driver yang terdapat pada CD Smart. Hasilnya indikator koneksi menunjukkan kecepatan yang didapat hanya 115 kbps. Kurang puas… Uninstall driver lama… Install ulang menggunakan Driver yang saya unduh dari Website Smart Telecom. Hasilnya indikator koneksi menunjukkan kecepatan yang didapat hanya 230.4 kbps…. Hmm… Lumayan pikirku… Coba Browsing… Lambat dan kurang puas…. Coba cari tahu untuk optimalisasi koneksi Smart D1200P…. Banyak saran yang didapatkan, tapi saya tertarik dengan salah satu saran yakni dengan menambahkan DNS pada koneksi Smart, sesuai dengan saran adhebrothers.blog. Indikator kecepatan koneksi tidak berubah, tetap 230.4 kbps, tapi saya merasa Browsing sedikti lebih cepat dari sebelumnya.

Kecepatan Browsing yang saya dapatkan menggunakan Smart D1200P, memang masih jauh jika menggunakan ADSL seperti Speedy dan Fastnet, tetapi saya kira cukup untuk koneksi rumahan pribadi. Mulai saat ini saya menggunakan Smart D1200P sebagai media koneksi internet. Lumayan bisa konek internet gratis untuk 90 hari kedepan. Semoga koneksi tetap stabil dan tidak drop.

Ada banyak saran untuk mengoptimalkan koneksi Smart D1200P, seperti merubah Dial Number, merubah User dan Password. Memang belum saya coba, jadi saya belum tahu perubahan yang dirasakan. Lain kali saya akan coba saran-saran tersebut dan akan saya bagi pengalaman saya kepada para netter semua.

Happy Connecting……..

Download dan manual seting disini.

4 Responses to “Koneksi Internet Pakai Modem Smart D1200P”

  1. fredricbernard Says:

    salam kenal ma… terma kasih udah berkunjung ke blog ku….info yang menarik nich tentang berinternetan… oh ya mas id YM mas apa ya.. ada aku dong johan_fbs@yahoo.com… mau tanya tentang award survey juga

  2. Umumnya sebuah situs memiliki banyak iklan yg memperlambat loading N boros bandwidth. ini adalah tips browsing internet TANPA IKLAN.

    1. Jika komputer/laptop belum ada mozillaFireFox maka, INSTALL browser MozillaFireFox
    DOWNLOAD http://www.mozilla.com

    2. Setelah installasi selesai kemudian :
    – Jalankan MozillaFirefox tsbt.
    – Install Addonsl “Adblock Plus”, dgn cara membuka halaman di bawah ini dgn browser MozillaFirefox :
    https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/downloads/latest/1865/addon-1865-latest.xpi?src=addondetail

    – Tutup/Restart MozillaFirefox (close)
    – Jalankan kembali MozillaFirefox

    – Download kill_ads.txt :
    http://jemix.web.id/kill_ads.txt (klik kanan link ini, pilih save link as..)

    – Pilih menu Tools – Adblock Plus..
    – Pada Adblock plus pilih menu Filters – Import Filters… – Pilih file Kill_ads.txt tsbt.
    – klick overwrite atau append.
    – Klick OK, selesai.

    silahkan dicoba….

  3. terimaksih infonya bos

  4. MARCELL ALI Says:

    trim atas responya salam kenal MARCELL_AMARI@yahoo.co.id sypakai modem hp smart di200p klu ngedowloud lemotya minta ampun.tlg dong oh ya aku dah pkai Mozilla Frefox.msh lemot

Leave a Reply

