Lagu Religi 2009

Kemarin coba search lagu-lagu religi tahun 2009… Wow… Banyak banget… Kalau tahun-tahun kemarin hanya beberapa grup music yang meluncurkan album religi… Tahun ini bukan cuma grup musik, tapi ada juga penyanyi solo yang mengeluarkan single atau album religi.

Grup musik GIGI dan UNGU sepertinya setiap tahun mengeluarkan album religi, yang saya ingat sampai dengan tahun ini Ungu telah merilis 6 album religi dan Sedangkan GIGI tercatat baru 5 kali menelurkan album religi. Tahun ini muncul grup band baru yang membuat single dan atau album religi seperti ST12, D’Massiv, Kangen Band, Vidi Alpiano, Wali Band, Seventeen, Tompi, Five Minutes, dll. Lebih lengkap baca infonya disini.

Momen Ramadhan dan Idul Fitri, merupakan saat yang tepat bagi mereka untuk mempromosikan album religi. Ada beberapa lagu religi yang dijadikan soundtrack sinetron islami yang sedang booming di bulan ramadhan ini.

Hasil survey yang dilakukan oleh detik.com, GIGI merupakan grup band yang lebih banyak dipilih album religi-nya. GIGI berhasil mengalahkan UNGU yang berada di peringkat ke-2. Grup band digawangi oleh Armad Maulana cs ini memang setiap tahunnya mengeluarkan album religi. Bahkan salah satu single mereka yang berjudul “Beribadah Yook” dijadikan sound track sinetron religi PPT (Para Pencari Tuhan) jilid 3. Sinetron PPT, dua tahun sebelumnya secara berturut-turut menggandeng UNGU sebagai sound track sinetron mereka, yakni lagu “Para Pencari Mu” (PPT 1) dan “Dengan Nafas-Mu” (PPT 2).

Grup Band UNGU tahun ini memang terlambat mengeluarkan album Religi, bahkan memasuki ramadhan lagu-lagu mereka masih jarang didengar. Mereka kalah cepat dengan pendatang baru seperti D’Massiv dengan single hits mereka “Jangan Menyerah” dan “Mohon Ampuni Aku” serta Wali Band dengan single hits mereka “Shalawat” juga GIGI dengan single hits mereka “Beribadah Yook”.

Cara yang tepat mempromisikan album religi adalah menggandeng rumah produksi sinetron dan menjadikan lagu mereka sebagai OST sinetron tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Atina – “Bersyukur” (Ost. Baim Anak Sholeh), Opick feat Amanda – “Maha Melihat” (Ost. Manohara), GIGI – “Beribadah Yook” (Ost. PPT3). Dengan begitu lagu-lagu mereka semakin sering terdengar dan semakin dekat dengan telinga pecinta musik religi di Indonesia.

Mungkin sebenarnya masih banyak Band atau musisi yang sengaja merilis album religi untuk menyambut ramadhan sekaligus untuk mencari rezeki. Tentu saja ini menambah keragaman musik di Indonesia. Jika dulu musik islam hanya rebana, kini semua berkembang dengan pesat. Lagu religi memang sengaja dibuat untuk mengajak kita semua merenung sejenak.

2 Responses to “Lagu Religi 2009”

  1. ema_cute Says:

    mo tanya nie, gmna seh cra download lagu???? gw pngen unduh lagu, pi ga bsa.. bwt tmen2 yg tau cara’y ajarin dong.. thank’s ya

    • @ Ema_Cute… Salam kenal ya…
      Untuk download lagu banyak tempat yang menyediakan kebutuhan tersebut. Salah satu andalan saya adalah : http://4shared.com.
      Pada 4shared.com, anda tinggal memasukkan penyanyi dan atau judul lagu yang dicari pada kolom search… Nanti akan muncul beberapa pilihan. Silahkan pilih lagu yang anda maksud, dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk download lagu.

      Anda bisa mendownload lagu religi 2009, yang sudah saya kumpulkan dan link pada tempat download lagu tersebut. Silahkan klik di :
      https://hairulef.wordpress.com/2009/09/10/koleksi-lagu-religi-2009/, untuk melihat halaman koleksi lagu religi 2009 saya.

      Akhirnya saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan selamat ber-download ria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: