Koin untuk Prita Capai Rp 704 Ribu

Koin untuk Prita Capai Rp 704 Ribu
Moksa Hutasoit – detikNews

Jakarta – Baru sehari, pengumpulan koin untuk membantu Prita Mulyasari sudah mencapai Rp 704.000. Namun yang perlu diingat, jumlah ini baru dihitung dari satu posko saja.

“Tadi sore kita baru hitung sudah ada Rp 704.000. Tapi ini baru dari posko kita saja, posko yang lain belum laporan,” kata koordinator Posko Koin Peduli, Ade Novita saat dihubungi, Sabtu (6/12/2009).

Posko yang dikomandoi Ade beralamat di Jl Taman Margasatwa, Jakarta. Untuk Jabodetabek, ada 8 posko yang tersebar di berbagai wilayah. Belum lagi 4 posko di luar Jakarta.

“Ada di Medan, Yogyakarta, Aceh dan Surabaya,” tambahnya.

Ade menceritakan, animo masyarakat dalam mendukung aksi ini cukup besar. Mulai dari ibu-ibu hingga mahasiswa, semuanya bahu membahu membantu Prita. Total yang datang ke Posko Ade berjumlah 40 orang.

Jumlah yang diberikan juga beragam. Ada seseorang yang membawa koin sebanyak Rp 50 ribu. “Tapi juga yang hanya bawa seribuan doang,” jelas Ade.

Menurut rencana, jika sudah terkumpul dana Rp 204 juta, uang tersebut akan diserahkan langsung ke pengadilan. Seperti yang diketahui, Pengadilan Tinggi memutus bersalah Prita dan mengharuskan ia membayar uang denda Rp 204 juta.

(mok/mok)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/12/06/013741/1254776/10/koin-untuk-prita-capai-rp-704-ribu?991102605

=====================================================

Tanggapan Pribadi :

“Saya tidak tahu persis detailnya kasus Ibu Prita ini. Yang saya tahu, Ibu Prita dituntut karena mengirimkan e-mail kepada teman-temannya tentang keluh kesah atas pelayanan sebuah Rumah Sakit Swasta di Tangerang. Ini pelajaran buat kita semua agar lebih berhati-hati dalam berinteraksi di dunia maya (internet).”

5 Responses to “Koin untuk Prita Capai Rp 704 Ribu”

  1. Kasus Prita memang fenomenal. Kini setelah melewati jalan yang panjang, prita diharuskan membayar denda 204 juta dan kewajiban melakukan permintaan maaf di sejumlah media. Namun dengan adanya putusan tersebut, ternyata tidak disangka menimbulkan empati dari para netter.

    Kini semakin sering didengungkan gerakan koin peduli prita. Sebuah langkah yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban prita. Namun yang lebih penting daripada itu adalah mudah-mudahan hukum di negeri ini dapat memutuskan dengan seadil-adilnya.
    Cara Membuat Blog

  2. Ayo… tambah lagi keping2 logam buat Prita!!🙂

  3. per kemaren, jumat 101 des dari wetiga udah 70 juta dengan jumlah koin yang belum terhitung jauh labih banyak dai yg blm terhitung.

    itu kata mas elia

    bravo ah..!!!

  4. Lampung Online, Mengupas Berita dari berbgai Sumber, Links In Broo, Demi Mu Lampung Pada Mu Bhakti Koe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: