Game di Facebook

Facebook saat ini sedang booming. Situs jaringan sosial ini berhasil mengumpulkan ratusan juta anggota dari seluruh penjuru dunia. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook. Salah satu diantaranya adalah Game Online, yang bekerja sama dengan produsen game Zynga. Saya sendiri menggunakan 2 Game Online pada Facebook, yakni Mafia Wars (MW) dan Holden Poker (HP).

1. Mafia Wars

Saya menggunakan Mafia Wars sejak bulan Agustus 2009. Sampai dengan Desember 2009, saya sudah mencapai level 174, tapi pada akhir Desember 2009, saya mendapat berita bahwa Game MW saya di suspend, karena ada kesalahan Transaksi Recorded, yang membuat saya turun ke level 124. Kesal rasanya, karena dalam 24 jam, kita hanya bisa naik level 2 tingkat dan maksimal 3 tingkat. Ini berarti hampir 20 hari level saya hilang begitu saja. Karena hal tersebut, saya memutuskan untuk mengakhiri petualangan saya di game MW.

2. Holden Poker (HP)

Saya berkenalan dengan Holden Poker (HP), pada bulan Januari 2010. Game yang satu ini sangat menarik, karena kita bisa bermain dengan orang-orang Luar Negeri. Kita harus bisa memenangkan permainan dan mengumpulkan Chips sebanyak-banyaknya. Faktor keberuntungan sangat berperan besar dalam permainan ini. Jangan heran ketika kita mendapat kartu awal yang bagus, namun jelek di akhir permainan atau sebaliknya kartu di awal yang kurang barus, tapi bisa memenangkan permainan.

Ada beberapa tingkat kemenangan dalam permainan ini (dimulai dari yang paling rendah)

a. Hight Card => Kartu besar dalam sebuah permainan.

b. 1 Pairs = > Ada 1 kartu yang bernilai sama.

c. 2 Pairs = Ada 2 kartu yang bernilai sama.

d. Threes (3 of kind) = Ada 3 kartu dengan nilai yang sama.

e. Straight = 5 Kartu berurutan beda jenis.

f. Flush = 5 Kartu dengan jenis yang sama.

g. Full House = 5 kartu dengan 1 Pairs dan Threes.

h. Quard (4 of kind) = Ada 4 kartu dengan nilai yang sama.

i. Straight Flush = 5 Kartu berurutan dengan jenis yang sama.

j. Royal Flush = 5 Kartu berurutan tertinggi (10,J,Q,K,A) dengan jenis yang sama.

Didalam permainan ini kita memiliki teman permainan yang disebut Buddies. Sesama Buddies kita bisa saling berbagi chips. Level tingkatan sangat kecil peranannya dalam permainan ini, seorang pemain dinilai dengan berapa besar chips yang dapat dikumpulkan.

Dari dua permainan yang pernah saya mainkan, Holden Poker (HP), sangat menantang untuk dimainkan karena sangat diperlukan ketelitian dan kejelian dalam membacaca kartu kita dan kartu lawan, walau faktor keberuntungan sangat mempengaruhi dalam permainan ini. Selain itu kita juga harus berani bertaruh menggunakan strategi agar berakhir kemenangan besar dalam suatu permainan. Holden Poker (HP), juga menawar untuk pembelian chips secara online, jika kita memerlukan.

Selama bergumul dengan HP, saya menemukan beberapa hal yang menurut saya perlu diperhatikan. Saya memiliki seorang buddies yang mempunyai jumlah chips sebanyak 10M, tapi pada waktu tertentu saya dapatkan bahwa chipsnya berkurang sampai hanya 300k. Setelah saya tanya, ternyata chips tersebut dijual kepada temannya. Lumayan buat ganti pulsa, begitu komentar dia. Saya berpikir ulang, untuk mendapatkan chips 1M, saja dibutuhkan waktu dari 3 hari untuk mendapatkannya, bahkan saya memerlukan waktu lebih banyak lagi. Hampir 3 minggu, baru saya mendapat chips 1M. Mungkin saya kurang pandai bermain atau keberuntungan yang Belem berpihak. Entahlah…. Yang saya heran adalah 1M chips, hanya dihargai senilai 1-2 mangkuk bakso… Sedangkan untuk memperolehnya diperlukan waktu yang tidak singkat, apalagi bila keberuntungan belum berpihak, akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Ternyata chips HP bisa juga dijadikan bisnis, apalagi bagi mereka yang jago hacker dan dapat mengumpulkan chips sebanyak mungkin, bisa jadi chips HP dijadikan sebagai salah satu sumber uang.

One Response to “Game di Facebook”

  1. First of all I want to say great blog! I had a quick question that I’d like to ask if you
    do not mind. I was interested to know how you center yourself and clear your thoughts prior
    to writing. I’ve had a tough time clearing my thoughts in getting my
    ideas out there. I do take pleasure in writing but it just seems like
    the first 10 to 15 minutes tend to be lost simply just trying
    to figure out how to begin. Any recommendations
    or tips? Appreciate it!

Leave a Reply

