Memenej KATEGORI dan TAG

Hari ini minggu (02/05)… Setelah memandikan kuda besi kesayangan saya, saya langsung hunting ke warnet… Hunting diwarnet kali ini tidak untuk bermain game, yang utama adalah memperbaiki Blog. Saya coba cari tahu tentang fungsi Kategori dan Tag pada sebuah tulisan, karena didalam blog saya, kategori dan tag tidak termenej dengan baik. Saya akan coba untuk meminilisir kategori sehingga hanya terdapat beberapa kategori saja, diantaranya :

  • Informatika = Berisikan tentang hal-hal yang berhubungan dengan komputer (hardware, software, Tips & Triks) dan internet (Blog, Website, dll).
  • Opini = Berisikan tentang ulasan dan pendapat-pendapat saya tentang segala hal.
  • Lampung = Berisikan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Lampung (adat, budaya, kesenian, dll)
  • Keluarga = Berisikan tentang tulisan yang berhubungan dengan keluarga besar saya.
  • Musik = Berisikan tentang lagu dan atau group penyanyi.
  • Saduran= Berisikan tulisan yang saya ambil dari media lain.
  • Coretan ku = Berisikan tentang cerita tentang kehidupan dan pengalaman pribadi
  • Lain-lain = Ini Berisikan tulisan-tulisan yang tidak terdapat dalam kategori tersebut atau lebih tepat bingung menentukan kategori.

Dari postingan yang ada, coba saya menej, ternyata ada beberapa tulisan yang saya pikir dan masukkan kedalam lebih dari satu kategori, tapi biarlah… setidaknya kategori tersebut dapat membantu blogwalking sewaktu berselancar di blog saya.

Selanjutnya adalah memenej Tag… Dari hasil penjelajahan dalam rangka mencati tahu tentang perbedaan fungsi antara Kategori dan Tag. Saya mendapatkan rekomendasi nya disini dan disini. Dari 2 rekomendasi tersebut, kategori lebih mengarah kepada kelompok artikel pada blog dengan bahasan yang sama, sedangkan Tags lebih mengarah kepada artikel-artikel yang memiliki kata kunci (keyword) yang sama. Dalam kata singkat Katagori = Kelompok, Tag = Kata Kunci.

Harapan saya mudah-mudahan setelah di Menej, para Blogwalking lebih mudah dalam pencarian artikel, dan dapat ditemukan oleh mesin pencari.

Ayooo…. Menej kembali Kategori dan Tag blog kamu…….

2 Responses to “Memenej KATEGORI dan TAG”

  1. thank ya mas tutorialnya.. sangat berguna sekali…

  2. Bagus bnget trusin artikelnya ngomong2 bleh ga saya nanya, gini saya bru bkin blog pake hp tapi ga tau mesti diapain,maklum pemula,mas bagian mana duluya yang hrus di menej ?.TrmaKASIH bnyak blas keimel saya aja:irpank_thinker@yahoo.co.id

Leave a Reply

