Petunjuk dari-NYA

“Tangerang >< Lampung….
Berilah petunjukmu Ya Allah… Jika ini lebih baik untuk diriku, maka takdirkanlah aku dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini. Tapi jika urusan ini lebih buruk untuk diriku, maka jauhkanlah urusan ini, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku dimana pun, kemudian jadikanlah aku ridha.”

Itu adalah status pada FBku yang kupasang sejak hari Selasa (29/06). Sebenarnya itu adalah Do’a Shalat Istikharoh. Mengapa aku posting seperti itu…??. Karena memang saya dihadapkan dalam suatu peristiwa yang memaksa saya untuk membuat suatu keputusan yakni : Tetap bekerja normal di Tangerang atau Mengikuti test pada salah satu perusahaan swasta di Lampung pada hari Senin (05/07). Bingung memang, saya sangat ingin sekali bekerja di Lampung, agar lebih dekat dengan keluarga, tapi pekerjaan tersebut belum pasti sedangkan saya sendiri sudah bekerja di Tangerang sejak April kemarin….

Coba untuk minta pendapat pada beberapa sahabat, beberapa dari mereka juga bingung dan menyerahkan kembali persoalan tersebut pada saya. Akhinya saya coba untuk meminta petunjuk dari Allah, dengan cara melakukan Shalat Istikharoh dan berharap Allah akan memberikan petunjuk yang terbaik bagiku.

Tiga malam berturut-turut saya melakukan Shalat Istikharoh, yakni malam Kamis, Jum’at dan Sabtu, belum juga mendapat petunjuk yang pasti, karena aku berpikir bahwa petunjuk tersebut akan dating lewat mimpi. Ah…. pikiran yang salah menurutku. Allah memberikan petunjuk tidak hanya lewat mimpi, tetapi juga lewat peristiwa atau pikiran kita masing-masing. Ini saya sadari ketika sesaat sebelum memulis postingan ini aku coba menyimak kembali peristiwa dan pikiran ku tiga hari terakhir ini.

Ada beberapa peristiwa dan pikiran atau perasaan yang mungkin bias aku jadikan sebagai petunjuk dari Allah.
• Entah mengapa saya bias dengan ringan membuat janji bertemu dengan seorang petugas dari Dinas Pertambangan dan Energi pada hari Senin (05/07), untuk membicarakan soal perijinan SIPA dan SIP.
• Saya sudah merencanakan beberapa pekerjaan yang akan dikerjaan pada hari Jum’at sampai dengan Senin.
• Suasana di kantor sepertinya kurang mendukung, karena sepertinya Big Boss sedadan Bad Mood. Ini membuat saya merasa takut atau segan untuk mengajukan ijin.
• Ada perasaan tidak enak terhadap seorang sahabat yang telah merekomendasikan saya pada perusahaan ini.
• Belakangan ini ada perasaan gelisah setiap berada di kantor… entah apa penyebabnya. Perasaan ingin cepat-cepat pulang agar lepas dari beban kegelisahan tersebut.
• Seorang adikku dating ke Tangerang dan rencananya akan menginap di tempat ku.

Yaahhh… Itu beberapa peristiwa yang coba saya jadikan acuan untuk memutuskan bahwa saya akan tetap berada di Tangerang, sampai dating kesempatan lain lagi untuk bekerja di Lampung.

Semoga keputusan saya ini tepat dan mendapatkan ridha dari Illahi… Amiiinnn…..

One Response to “Petunjuk dari-NYA”

  1. harumhutan Says:

    kenapa ndak dicoba untuk test dulu
    minta izinkan bole

    naah hasil akhir barud iserahkan padaNYA

    tapi sudahlah,dirimu suda mengambil keputusan,dan smoga itu yang terbaik,amin.

    insya allah nanti ada lagi yang Lebih baik,amin

Leave a Reply

