Memperkuat sinyal Smart C700 dengan tutup panci

Sudah hampir satu minggu menggunakan C700, dan sudah terbiasa dengan koneksi smart “super hemat”. Mencoba untuk memaksimalkan lebih lagi, coba tanya Om Google, ternyata ada beberapa netter yang menjual antena penguat sinyal Smart. Harganya kisaran Rp. 150rb – 200rb. Rencana awal ingin memiliki antena tersebut, namun tidak patah semangat, coba cari gambar lewat Om Goggle dengan key “antena smart”, saya kepincut gambar sebuah wajan dengan hp smart disini, coba cari tahu…. Ternyata panci tersebut digunakan untuk memperkuat sinyal smart, yang memang dibeberapa tempat relatif sepi.

Pulang kerja sambil menunggu buka puasa, coba praktekkan, tetapi menggunakan tutup panci. Ternyata hasilnya kurang maksimal. Kecepatan Upload dan Download tidak berubah, bahkan kecepatan menggunakan tutup panci sempat dibawah normal. Ya sudahlah, mungkin emang udah jatahnya segini, pikirku dalam hati.

Saya masih penasaran dengan antena tutup panci, sekitar pukul 23.30 saya coba kembali. Saya coba bagi 3 jenis test speed yakni : test normal (hanya hp tanpa tutup panci), test depan (hp berada di depan tutup panci) dan test belakang (hp berada di belakang tutup panci). Test Speed saya lakukan antara pukuk 23.00 – 00.30. Berikut hasil testnya

Test Normal

Test Depan

Test Belakang

Sempat heran ketika melakukan test belakang, ternyata kecepatannya bisa lebih baik dari test nomal. Tidak percaya begitu saya coba test kembali dan hasilnya :

Berikut ini gambar lengkap test keseluruhan dengan 2 kali pengulanan test.

[…Klik pada gambar untuk melihat gambar lebih besar…]

Dan ini hasil test terakhir pada pagi hari pukul 06.30 (test belakang).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: