Keajaiban Zakat

Wah udah akhir Nopember nich…. Aku belum posting blog…. Masak bulan Nopember ini hanya ada 1 postingan, itu pun “saduran”, malu sama blog walking yang mampir di blog ini.
Bingung mau posting apaan… Menerawang sebentar mengingat kisah atau pengalaman yang layak untuk diposting…. Ahaaa…. Cerita soal keajaiban zakat aja… kebetulan pernah mengalaminya dan ini kisah nyata….

Yups…. Aku mulai bercerita….
Sedang santai sambil nonton tv, seorang teman sekampung, Deny namanya bertanya kepada saya :
Deni : Yai* (Yai berarti Abang dalam bahasa Lampung)… Kenapa ya… Bulan kemarin gaji Deny 850rb, Deny gak bayar zakat. Diakhir bulan gaji Deny habis bahkan harus pinjam sama teman 100rb,
Saya : Terus…
Deny : Bulan ini gaji Deny cuma 650rb, Deny bayar zakat. Anehnya sampai akhir bulan gaji Deny masih sisa 150rb. Padahal Deny sudah bayar hutang bulan kemarin 100rb.
Saya : Deny pikirin aja sendiri, bulan kemarin pengeluarannya apa aja, pasti ada bedanya dengan bulan ini.
Deny : Iya sih…. Bulan kemarin Deny main bilyard, kalah taruhan bola, dan makan Deny boros banget.
Saya : Bulan ini gimana
Deny : Bulan ini Deny gak main bilyard, gak ada taruhan bola, kemudian ada aja teman yang traktir Deny atau ngasih rokok.
Saya : Ya itulah keajaiban zakat. Pada saat kamu tidak bayar zakat, maka pengeluaran mungkin akan lebih banyak. Tanpa disadari Allah mengambilnya dengan cara lain. Misalnya dengan main bilyard dan kalah taruhan bola. Padahal pengeluaran tersebut tidak ada gunanya buat kita. Dan pada saat kita bayar zakat, Allah pun membalasnya dengan cara yang mungkin tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Oleh karena itu saran saya, terus rutin membayar zakat, sebelum Allah mengambilnya secara akumulasi.
Deny : Maksudnya Allah mengambilnya secara akumulasi itu bagaimana..?
Saya : Begini, misalnya gaji kita 800rb, kita mempunyai kewajiban zakat 20rb. Setiap bulan kita tidak pernah mengeluarkan zakat itu. Selama 1 tahun hutang zakat kita 240rb, Jangan heran Allah akan mengambilnya sekaligus. Misalnya kecopetan, atau HP kita rusak. Pasti lebih dari 240rb kerugian kita. Mengapa kita tidak melakukan dengan bijak, dengan cara mengeluarkan zakat 20rb setiap bulannya, yang mungkin juga akan berarti bagi yang menerimanya.

Singkat aja ceritanya…. Harapan saya para blog walking dapat melihat dan mengambil sedikit hikmah dari cerita saya tersebut. Ayo Berzakat.

=======

Note : Note : Artikel ini saya posting juga di seruit.com.

One Response to “Keajaiban Zakat”

  1. yups..zakat memang sudah seharusnya kita bayarkan bang.
    nice blog bang..salam kenal blogger Lampung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: