Kisah 3 sahabat yang “kelelahan”

3 orang sahabat yang bernama ANDI, AGUS dan ANTO. Mereka memiliki permasalahan rumit yang membuat mereka lelah untuk memikirkan permasalahan tersebut. Sudah berusaha mencari solusi, tapi tetap tidak menghasilkan sesuatu yang membuat mereka keluar dari permasalahan masing-masing.
Suatu hari ANDI main kerumah ANTO, lalu mereka masing-masing menceritakan kelelahan mereka akan permasalahan yang mereka alami.
ANDI : Saya punya masalah nich…..
AGUS : Sama… Saya juga punya masalah, sudah capek  saya mikirin jalan keluarnya…
ANDI : Iya… Saya juga sudah capek, kesal mikirin semuanya.
AGUS : Ya sudah kamu cerita aja dulu, biar saya yang jadi pendengar….
ANDI : Begini… Ada orang yang pinjam uang saya, janjinya sich cuma 1 bulan, tp ini sudah 6 bulan gak ada kabarnya, setiap saya tagih pasti ada aja alasannya… capek saya nagihnya, bahkan sekarang orang tersebut gak ada kabar berita tentang keberadaannya.
AGUS : Oh begitu, saya malah punya masalah sama orang yang nagih saya terus, saya belum punya uang untuk bayarnya, tapo dia nagih terus, 1 minggu sampe 3 kali nagih, capek dan lelah saya menghadapinya, udah saya bilang, kalo punya uang pasti saya bayar, tapi dia gak mau ngerti…
ANDI : Emang kamu punya hutang sama siapa dan berapa banyak…??
AGUS : Sama YANI, besarnya 500rb…
ANDI : Yang punya hutang sama saya itu juga si YANI besarnya juga 500rb, Ya udah gini aja, kamu gak usah banya ke YANI, kamu bayar aja sama saya, dicicil juga boleh. Entar kalo YANI nagih, bilang aja sudah bayar sama saya, potong hutang dia sama saya, jd impas….
AGUS : Waw… kebetulan sekali, ya udah nanti kalo YANI nagih, saya bilang begitu. Terima kasih… akhirnya dapat juga jalan keluarnya.

Tak lama kemudian datanglah ANTO, dengan wajah yang agak kusut….
ANTO : NDI… GUS… ngapain kalian…
ANDI : Lagi ngobrol aja, gimana kabarnya… Kok kelihatannya kusut amat, ada masalah apa…??
AGUS : Iya… wajah kamu kusut sekali… Ayolah teman cerita ke kami, siapa tahu kami bisa bantu cari solusinya.
ANTO : Iya nich… anak buah saya pada kabur… pulang kampung…padahal saya sudah stock barang banyak buat mereka, eh mereka malah kabur, trus.. siapa lagi yang mau jualin barang saya….
ANDI : Oh itu toch masalahnya, gampang… Saya sama AGUS bisa bantu jualin barang kamu, kebetulah kami lagi gak ada kegiatan… Gima GUS…??
AGUS : Iya benar, biar kami Bantu jualin barang kamu, kebetulan saya juga lagi butuh uang untuk bayar hutang….
ANTO : Oke.. Oke… Kalian berdua boleh bantu jualin barang saya… Akhirnya terpecahkan juga permasalahan saya….
ANDI : Seeppp…
AGUS : Yoooiiii

Singkat cerita semua berakhir HAPPY ENDING… ANDI mendapatkan uangnya kembali, AGUS dapat membayar hutangnya dan ANTO barangnya terjual semua….

=================================

APA HIKMAH YANG KALIAN DAPATKAN DARI PERISTIWA TERSEBUT :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: