Archive for September 30, 2009

Mudik dan Lebaran 2009

Posted in Coretan ku with tags , , , on September 30, 2009 by hairulef

Mudik
Tidak banyak yang perlu diceritakan dalam “The Silaturahmi Tour” atau mudik tahun 2009. Karena memang sudah “pensiun kerja”, aku mudik lebih awal. Hari Senin (14/09) adalah hari yang aku pilih untuk mudik. Berangkat dari Balaraja – Tangerang pukul 05:30, sampai di Branti – Lampung pukul 16:00. Aneh memang, aku menghabiskan waktu lebih dari 10 jam untuk mudik. Biasanya aku hanya membutuhkan waktu 8 sampai 9 jam, sedangkan pemudik masih sepi. Mungkin karena tahun ini aku mudik sendiri, jadi tidak kejar-kejaran dengan rombongan alias nyantai. Dari Balaraja ke Merak, berhenti sebentar di Cilegon untuk beli pulsa. Ngantri di kapal termasuk cepat, hanya butuh waktu kurang dari 1 jam sampai kapal memulai pelayaran. Biasanya kalau lagi padat atau puncak mudik, untuk sampai ke kapal saja harus antri lebih dari 2 jam. Tapi memang kali ini kapal berjalan lambat, penyebrangan yang normal ditempuh 2,5 sampai 3 jam, kali ini membutuhkan waktu lebih dari 3 jam. Ini karena ombak besar yang membuat kapal sedikit goyang. Dari Bakauheni menuju Branti, sempat istirahat di Tarahan lebih dari 30 menit. Ngantuk berat, karena malam sebelumnya cuma tidur kurang dari 2 jam.
Mudik dengan menggunakan sepeda motor tua kesayanganku, aku memacu sepeda motor tidak lebih dari 60 km/jam, khawatir mogok di tengah jalan. Continue reading